Tiba di Bali, 300 Wuling Air ev sebagai Official Car Siap Sukseskan KTT G20

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Jabarbisnis.com, Bali – Wuling Motors (Wuling) turut serta menyukseskan perhelatan KTT G20 di Nusa Dua, Bali melalui 300 unit Air ev yang akan mendukung mobilitas delegasi G20 dan organisasi internasional selama pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang. Seluruh unit Air ev tersebut sebelumnya diangkut dari fasilitas pabrik Wuling di Cikarang dan melalui perjalanan laut hingga tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali pada 1 November lalu.

Adapun serah terima secara simbolis telah dilakukan oleh Wuling kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Senayan, Jakarta pada 26 Oktober 2022 lalu. Setelah tiba di Tanjung Benoa, seluruh unit Air ev untuk KTT G20 tersebut dimobilisasi menuju Wuling Pool Jimbaran untuk persiapan akhir.

BACA JUGA : Ramaikan IMOS 2022, Yamaha Luncurkan Produk Terbaru XMAX Connected

“Dengan tibanya 300 Wuling Air ev di Pulau Dewata, kami selangkah lebih dekat untuk menghadirkan pengalaman mobilitas ramah lingkungan bagi seluruh delegasi selama Konferensi Tingkat Tinggi G20 berlangsung,” terang Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Sebanyak 300 unit Air ev yang diangkut melalui jalur laut dengan Kapal Fajar Bahari VI telah bersandar di pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Unit tersebut dikirim langsung dari pabrik Wuling di Cikarang pada 25 Oktober 2022 lalu. Setelah perjalanan laut, rombongan unit Air ev tersebut bersandar di Tanjung Benoa pada tanggal 1 November 2022 kemarin.

BACA JUGA : Airbus dan PTDI Sepakat Perluas Kemitraan Bidang MRO Helikopter dan Pesawat Militer

300 unit Air ev yang tiba di Tanjung Benoa, Bali merupakan unit hasil produksi di Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Seluruhnya dipersiapkan untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan pada gelaran KTT G20 mendatang di Pulau Bali. Komposisi varian Air ev yang berpartisipasi dalam perhelatan besar ini terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit varian Standard Range.

Partisipasi Wuling dalam mendukung KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022 mendatang ditandai dengan 300 unit Air ev sebagai Official Car Partner yang akan mendukung mobilitas delegasi G20 dan organisasi internasional yg berpartisipasi. 300 unit Air ev ini terdiri dari 5 pilihan warna, yakni Avocado Green, Peach Pink, Pristine White, Lemon Yellow, serta Galaxy Blue.

Seluruh unit Wuling Air ev yang digunakan telah menggunakan stiker khusus guna memperkuat peruntukkannya di KTT G20. Penggunaan stiker G20 tersebut juga merupakan identitas partisipasi Wuling dalam mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan ikut serta dalam tren global menuju masa depan yang lebih hijau.

BACA JUGA : Telkom Jalin Kemitraan dengan PT Pengelola Pasar Induk Caringin

Secara bertahap, unit-unit Wuling Air ev yang berpartisipasi pada KTT G20 digerakkan menuju Pool Wuling yang berada di kawasan Jimbaran, Bali. Di area pool tersebut, setiap unit akan dipersiapkan dan dipelihara secara berkala untuk siap berpartisipasi sebagai sarana mobilitas delegasi negara dan organisasi internasional yang berpartisipasi selama KTT G20.

Dari Pelabuhan Tanjung Benoa, unit Air ev mulai dipindahkan secara bertahap ke Pool Wuling di kawasan Jimbaran dengan kawalan pihak berwenang. Proses tersebut memakan waktu kurang dari satu hari untuk memindahkan keseluruhan unit Air ev yang sudah diturunkan dari kapal di pelabuhan menggunakan akses Tol Bali Mandara.

Rombongan Air ev secara bertahap bergerak menuju Pool Wuling di Kawasan Jimbaran dengan pengawalan dari pihak kepolisian. Perjalanan yang ditempuh melalui Gerbang Tol Benoa memasuki jalan Tol Bali Mandara.

Setelah melalui Tol Bali Mandara, rombongan Air ev memasuki kawasan Jimbaran dan melanjutkan perjalanan hingga ke Pool Wuling. Perjalanan ini dilakukan dengan pengawalan ketat oleh pihak berwenang untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses pemindahan unit. Hingga Selasa malam, 1 November 2022, tercatat seluruh 300 unit Air ev yang tiba di Pulau Bali untuk mendukung KTT G20 mendatang telah tiba dan diparkirkan di Pool Wuling Jimbaran. Setiap unit akan dipastikan dalam kondisi prima dan dipersiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi negara dan organisasi internasional.

By Jamaludin Al Afghani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya