4 Tips Memilih Kartu Kredit yang Tepat bagi Para Penggemar Mobil

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Jabarbisnis.com – Di era digital seperti sekarang, kartu kredit menjadi alat pembayaran yang telah dikenal luas dan tak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Hal ini tentu tak terlepas dari beragam keunggulan yang ditawarkan kepada para penggunanya saat melakukan transaksi. Tak hanya praktis, pemakaian kartu kredit secara bijak juga dapat membawa berbagai kemudahan dan manfaat tambahan.

Bagi Anda penyuka otomotif khususnya mobil, kartu kredit juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pembayaran yang menunjang hobi. Nah, agar kartu kredit dapat memberi fungsi maksimal untuk hobi Anda, apa saja sih yang perlu diperhatikan saat memilih kartu kredit yang tepat? Simak beberapa langkahnya berikut ini.

BACA JUGA : Hyundai Lakukan Pengecekan Unit Genesis Electrified G80 & IONIQ 5 Jelang KTT G20

1. Perhatikan biaya tambahan kartu kredit
Seiring dengan banyaknya fasilitas yang diberikan, kartu kredit juga diiringi dengan biaya-biaya, salah satunya adalah biaya tahunan. Ini merupakan biaya yang lazim yang diberlakukan ke dalam tagihan pertama pemilik kartu kredit, dan akan dibebankan kembali pada tahun-tahun berikutnya.
 
Bagi penggemar mobil, serta tingginya biaya perawatan maupun servis tentu menjadi perhatian penting dalam menekuni hobi otomotif ini. Sebagai alternatif, pilihlah kartu kredit dengan fasilitas bebas iuran tahunan di tahun pertama bagi pemegang kartu kredit baru, serta bebas iuran tahunan di tahun-tahun berikutnya lewat program yang telah ditentukan. Dengan begini, Anda bisa lebih memaksimalkan fungsi kartu kredit dan menggunakannya secara lebih nyaman.

BACA JUGA : Bank Muamalat Pimpin Sindikasi Pembiayaan Rumah Sakit Pertama Nahdlatul Ulama Jabar
 
2. Cermati program yang ditawarkan
Seperti yang telah banyak diketahui, penawaran program dengan potongan harga atau diskon merupakan salah satu daya tarik utama dalam pemilihan kartu kredit. Khusus bagi Anda penggemar mobil, adanya potongan harga tentu akan menjadi keuntungan yang sangat menunjang hobi.

Pilihlah kartu kredit yang memberikan berbagai manfaat, termasuk di antaranya cicilan 0% untuk pembelian mobil dan potongan harga pada transaksi accessories mobil untuk meningkatkan kualitas berkendara Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa mempertimbangkan kartu kredit yang menawarkan layanan darurat secara gratis, sehingga Anda dapat merasa aman dan tenang selama berkendara dengan adanya perlindungan di setiap perjalanan.

BACA JUGA : ABBOTT Konfirmasi Antigen Bioquick Bisa Deteksi OMICRON XBB
 
3. Pertimbangkan fasilitas tambahan lainnya
Tak hanya potongan harga, kartu kredit juga kerap menawarkan berbagai manfaat tambahan. Untuk penggemar mobil, berbagai manfaat yang dapat mendukung hobi ini tentu menjadi salah satu nilai tambah dalam memilih kartu kredit. Jangan lupa untuk memperhatikan kartu kredit yang menyediakan kerja sama dengan berbagai fasilitas pendukung mobil Anda, seperti bengkel atau stasiun pengisian bahan bakar.

Manfaat tambahan ini juga dapat berupa potongan harga atau cashback yang digunakan saat melakukan transaksi. Dengan begini, Anda dapat memaksimalkan fungsi kartu kredit untuk merawat dan menjaga performa mobil tetap baik, serta menghindari masalah pada mesin mobil Anda di kemudian hari.
 
4. Cakupan kartu kredit dengan berbagai merchant
Faktor yang tak kalah penting saat Anda ingin memilih kartu kredit adalah jangkauan yang luas untuk menikmati manfaatnya secara maksimal. Anda bisa memperhatikan bagaimana kerjasama bank penerbit kartu kredit tersebut dengan penjual atau merchant yang Anda butuhkan, baik melalui offline maupun online. Semakin banyak jumlah cakupan merchant, semakin tinggi juga kesempatan Anda untuk menikmati potongan harga atau penawaran spesial yang menunjang mobilitas dan keperluan mobil Anda sehari-hari.
 
Salah satu rekomendasi yang tepat bagi Anda para pencinta mobil adalah BMW Maybank Kartu Kredit dan MINI Maybank Kartu Kredit. Nikmati berbagai penawaran dan keuntungan kepada para pemilik kendaraan premium BMW dan MINI, termasuk di antaranya bebas iuran tahunan pada tahun pertama tanpa syarat dan bebas iuran tahunan dengan satu kali transaksi di dealer BMW dan MINI tanpa jumlah minimum transaksi setiap tahunnya.
 
Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati program cicilan 0% untuk transaksi yang dilakukan di dealer BMW atau MINI di Indonesia dengan tenor hingga 24 bulan. Kartu kredit ini juga menyediakan potongan harga sampai 10% untuk produk BMW dan MINI Lifestyle, serta BMW dan MINI Original Parts. Nikmati juga layanan Roadside Service Assistance yang akan membantu Anda dalam keadaan darurat selama satu tahun dan program bebas upgrade bensin Shell V-Power dalam bentuk cashback.
 
Bagi pemegang BMW dan MINI Maybank Kartu Kredit juga tersedia penawaran khusus berupa welcome bonus senilai hingga Rp4 juta untuk setiap pengajuan yang disetujui, berupa bonus Rp1 juta untuk Service Inclusive Plus upgrade package di BMW  maupun MINI dan nikmati bonus 60.000 Maybank TREATS Points dengan bertransaksi Rp30 juta selama 3 bulan sejak diaktivasi. Yang tak kalah menarik, Anda juga berkesempatan menikmati keuntungan lain seperti promo berbelanja, baik online maupun offline.

Setelah memahami berbagai tips dalam memilih kartu kredit, beserta rekomendasi yang cocok bagi Anda penyuka mobil, kini waktunya untuk menentukan pilihan. Selamat memilih kartu kredit terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya