Sukseskan Vaksinasi Booster, Xavier Pondok Indah Medical Centre Berikan Pelayanan Kesehatan Berkualitas

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Jabarbisnis.com, Jakarta – Xavier Pondok Indah Medical Centre, klinik semi rumah sakit yang memiliki pelayanan premium berbasis preventif dan rehabilitative berkerja sama dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pondok Indah, dan Puskesmas Pondok Pinang menggelar pelayanan kesehatan vaksinasi booster kedua Covid-19 pada Sabtu (4/3).

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di lingkungan GKI Pondok Indah tersebut diikuti oleh 129 peserta dari target peserta 100-200 orang. Pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan selama dua hari, yaitu 4 Maret dan 16 Maret 2023.

Kepala Klinik Utama Xavier Pondok Indah Medical Centre Dr. Lubna Sadat, MKK, SpOK mengatakan pihaknya sebagai rekanan klinik kesehatan di wilayah Pondok Indah sangat mengapresiasi kerja sama dengan GKI Pondok Indah dan Puskesmas Pondok Pinang dalam memberikan pelayanan vaksinasi. Dokter Lubna Sadat juga mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi booster Covid-19.

“Klinik kami Xavier Pondok Indah Medical Centre bekerja sama dengan GKI Pondok Indah, dan Puskesmas Pondok Pinang mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan vaksinasi booster Covid-19. Sebagai rekanan klinik sekitar GKI Pondok Indah, kami berkontribusi memberikan pelayanan kesehatan, salah satunya memberikan pemeriksaan tekanan darah, lalu pemeriksaan gula darah sewaktu kepada pasien atau peserta yang akan melakukan vaksinasi Covid di GKI Pondok Indah,” kata dokter Lubna Sadat.

Dikatakan dokter Lubna Sadat, dalam pelayanan vaksinasi dan pemeriksanaan kesehatan, Xavier Pondok Indah Medical Centre menyediakan tenaga medis, tenaga admin, analis, perawat dan marketing.

“Total peserta yang ke booth pelayanan kita kurang lebih 70% dari seluruh total peserta yang hadir. Kontribusi kami selain pemeriksaan, kami juga menyiapkan tenaga medis dalam melakukan tindakan tersebut sehingga tetap dilakukan kontrol, lalu juga sesuai dengan SOP,” ujar dokter spesialis kedokteran okupasi ini.

Menurut dokter Lubna Sadat, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi dan memeriksa kesehatannya karena masyarakat sudah mulai aware atau peduli tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Kementerian Kesehatan sendiri menyatakan vaksin booster dosis kedua atau vaksin Covid-19 dosis keempat bisa diperoleh secara gratis. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan vaksin booster kedua tersebut diutamakan untuk masyarakat yang sudah lebih dari enam bulan mendapat vaksinasi pertama.

By Jamaludin Al Afghani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya