Traveler Check! Ini 3 Tempat Wisata Keren di Jawa Barat

Kontributor : Abdul Rohman Saparudin | Editor : Nurul Ikhsan

Jabarbisnis.com – Mau mengisi weekend-mu dengan liburan, di Jawa Barat lah tempatnya. Jawa Barat yng dikenal dengan bumi Parahyangan ini merupakan daerah yang terkenal akan keindahan panorama alamnya. Sangat cocok bagi kamu yang mau menenangkan pikiran dan menghabiskan weekend bersama keluarga tercinta.

Di Jawa Barat terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan pamor alamnya yang sangat indah dan menawan. Setidaknya ada tiga tempat wisata terbaik yang ada di Jawa Barat. Rekomendid banget pokoknya!

1. Curug Cikondang

Yups, Curug Cikondang ini merupakan salah satu primadonanya tempat wisata di Jawa Barat. Curug Cikondang memiliki pemandangan dan suasana air terjun yang mengagumkan. Bagaimana tidak, Curug Cikondang ini bahkan dijuluki sebagai Niagara Mini versi bumi Parahyangan. Julukan itu muncul karena sekilas hampir mirip dengan air terjun raksasa yang ada di Amerika Utara (Air Terjjun Niagara). Bentuknya melebar dengan ukuran lebar 30 Meter dan tinggi 50 meter.  

Uniknya, di bawah Curug Cikondang ini masih terdapat curug-curug kecil yang semakin memperindah pemadangan. Disepanjang perjalanan menuju lokasi, wisatawan sudah disuguhkan dengan eksotiknya pemandangan dan hamparan perkebunan yang memanjakan mata. Curug Cikondang ini terletak di Desa Sukadana, Kecamtan, Campaka, Kabupaten Cianjur.

Tiket masuknya pun terhitung tidak mahal, hanya 5K saja, dan wisatawan sudah bisa menikmati berbagai keindahan panorama yang dimiliki oleh Curug Cikondang. Harga gak mahal, tapi mendapat pemandangan sangat indah. Sangat disayangkan sekali lhoo bila kamu tidak merencanakan berkunjung ke Curug Cikondang.

2. Telaga Nilem di Kabupaten Kuningan

Nah, untuk tempat wisata ini sangat cocok sekali bagi kamu yang mau mencari ketenangan dan melepaskan penat dari kebisingan riuh-pikuknya kehidupan dunia. Telaga dengan airnya yang bersih juga jernih seperti kaca ini akan membuat pikiran lebih rileks dan lega hati bila berkunjung ke telaga ini.

Disini juga disediakan ayunan kursi dari rotan yang bisa dipakai untuk bersantai sambil melihat pemandangan telaga dengan kumpulan ikan yang cantik, dan dasar dari telaga yang mempesona untuk dipandang. Telaga ini berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

3. Balon Udara, Subang

Kalau Turki mempunyai Cappadocia. Maka, Indonesia mempunyai Subang sebagai tempat wisata Balon Udara. Tidak perlu jauh-jauh ke Turki, karena di Subang sendiri terdapat tempat wisata yang mirip Cappadocia dengan pemandangan yang tak kalah indahnya.

Wisata balon udara ini lokasinya ada di kawasan wisata Sari Ater Resort Jalan Sari Ater, Palasari, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nantinya Anda akan diajak menikmati pemandangan di ketinggian 40 meter dengan durasi waktu 15 menit. Tarifnya kisaran Rp650 ribu per orangnya.

Kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa dengan terbang di atas awan sambil melihat hamparan hijaunya dataran Subang, disertai sejuk dan bersihnya udara. Dijamin ketagihan.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik yang bisa kamu kunjungi dengan suguhan pemandangan yang menarik dan dapat menghilangkan penat di daerah Jawa Barat. Tunggu apalagi, sebentar lagi weekend. Cuss langsung dikunjungi ya!.

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya