Hadirnya Presiden IOC di G20 Bali Jadi Ajang Sinergi Tingkatkan Olahraga Indonesia

Pewarta : Irwan Adhi Husada | Editor : Nurul Ikhsan

Jabarbisnis.com, Bali – Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach hadir di Bali dalam memenuhi undangan Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia 2022. Kehadiran Thomas Bach sekaligus menjadi ajang sinergi untuk meningkatkan olahraga Indonesia. 

Thomas Bach tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Senin (14/11). Kedatangannya disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

BACA JUGA : Menpora Amali Sambut Kedatangan Presiden IOC di Bali

“Sinergi ini kami lakukan untuk peningkatan olahraga Indonesia,” kata Okto dalam keterangannya. 

Okto menerangkan, kunjungan Thomas Bach juga menjadi suatu kehormatan bagi dunia olahraga di Tanah Air. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada IOC Member Erick Thohir yang telah menjalin komunikasi dengan baik. 

BACA JUGA : Kursus Lisensi C PSSI Ditutup, Kemenpora Harap Eks Timnas Semangat Lahirkan Generasi Penerus

“Tentu kami merasa terhormat karena Presiden IOC Thomas Bach bersedia hadir dalam G20 di Bali saat ini. Terima kasih juga kepada satu-satunya IOC Member di Indonesia, kakak saya Erick Thohir yang juga berkoordinasi dengan NOC Indonesia dalam hal ini,” jelas Okto. 

Untuk diketahui, Thomas Bach datang bersama IOC Directorate General Christoph de Kepper, IOC Director Spokesperson Service Mark Adams, dan IOC Chief of Protocol Marina Baramia. 

Dalam acara G20, Thomas Bach rencananya akan menjadi salah satu speaker di G20 Working Session terkait Sports Health. Selain Bach, Presiden FIFA Gianni Infantino juga rencananya akan hadir di G20. 

By Irwan Adhi Husada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya