Bupati Nina Agustina Respon Keluhan Nelayan Ujunggebang

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Jabarbisnis.com, Indramayu – Sejumlah masyarakat dan nelayan di Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu mengeluh melihat kondisi alur Sungai Sewo dan breakwater yang rusak. Rusaknya sungai dan breakwater itu imbas dari proses pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang Jawa Barat.

Mendengar keluhan dari masyarakat, meski di hari libur kerja Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didampingi Camat Sukra Achmad Mansur dan Kepala Desa Ujunggebang Dedi Gunawan melihat langsung kondisi desa yang berada di tepi Laut Utara Jawa, Sabtu (28/8/2021) yang lalu.

BACA JUGA : Tiga Alasan Jabar Selalu Juara Investasi

Setibanya di lokasi, Bupati Indramayu Nina Agustina melihat sekaligus mendengar langsung penjelasan dari masyarakat dan kepala desa setempat perihal rusaknya kondisi alur sungai sewo dan breakwater.

“Pak Kuwu (Kades) beberapa kali menyampaikan kepada saya agar mengundang Ibu Bupati untuk melihat langsung kondisi di Desa Ujunggebang. Nyatanya memang demikian, kerusakan terjadi di sana-sini,” ungkap Mansyur.

Achmad Mansyur menjelaskan, aksi protes nelayan Ujunggebang yang dilakukan pekan lalu ke kantor Bupati Subang merupakan respon atas kerusakan lingkungan sungai dan pantai yang diklaim nelayan akibat pembangunan breakwater Pelabuhan Patimban.

BACA JUGA : Ditjen SDA PUPR Segera Bangun 4 Bendungan Baru di Tahun 2022

“Pekan lalu, nelayan Ujunggebang dan Subang menyampaikan aspirasinya, kebetulan Ibu Bupati Nina ikut dalam pertemuan di Subang itu,” jelas Mansyur.

Menanggapi keluhan nelayan dan masyarakat Ujunggebang, Bupati Nina Agustina berjanji akan meneruskannya kepada otoritas Pelabuhan Patimban dan PLTU Indramayu.

Bupati Nina Agustina akan bersurat resmi kepada otoritas pelabuhan dan PLTU dengan harapan ada jalan keluar yang baik untuk masyarakat dan nelayan di Desa Ujunggebang.

BACA JUGA : Saatnya Bersih-Bersih Pinjaman Online Nakal

“Nanti akan saya sampaikan. Sekarang saya sudah melihat langsung kondisinya. Nelayan kita mengeluh dan ternyata memang harus dilakukan langkah-langkah tepat agar semuanya berhasil dengan baik,” tegas orang nomor satu Indramayu itu .

Pernyataan Bupati Nina Agustina sontak diamini Kuwu Ujunggebang, Dedi Gunawan. Ia menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Nina Agustina yang telah melihat langsung kondisi nelayan di Ujunggebang.

“Atas nama masyarakat, kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati. Di tengah waktu liburnya, menyempatkan diri melihat kondisi masyarakat Ujunggebang. Ini sungguh luar biasa,” tandasnya. (Oyib/Dedy)

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya