Mendukung Sumedang SIMPATI, Pemkab Teken PKS dengan Yayasan Sahabat Desa SDGs Mandiri

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Jabarbisnis.com, Sumedang – Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Sumedang SIMPATI menuju Transformasi Digital Smart Village SDGs, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah melakukan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama dengan Yayasan Sahabat Desa SDGs Mandiri (SDM) tentang Kerjasama Program 3 (tiga) Pilar SDM Transformasi Digital Menuju Smart Village SDGs, bertempat di Command Center Sumedang. Rabu, (11/08/2021)

MoU dilakukan oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, bersama Executive Director Sahabat Desa SDGs Mandiri, Mustiko Djati, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si, dan Rossa selaku Duta Sahabat Desa SDGs.

BACA JUGA : Peternak Sapi Perah di Mulyaasih Kuningan, Tetap Survive Ditengah Pandemi

Kegiatan ini bertujuan untuk mengakselerasi agar desa bisa cepat sejahtera didukung dengan pengembangan BUMDes dan UMKM.

“Terimakasih kepada Sahabat Desa SDGs yang telah menjadikan Sumedang sebagai tempat MoU pengembangan kapasitas pemerintahan desa, kemajuan desa, UMKM, BUMDes yang disentuh dengan teknologi informasi. Saya pun bangga karena pada kesempatan ini hadir juga Diva Indonesia asli Sumedang (Rossa) yang selalu menginspirasi serta memotivasi kami untuk lebih semangat lagi membangun tanah leluhur Sumedang,” ujar Bupati Sumedang.

BACA JUGA : Beralih ke Digital, Kemenag Hentikan Penerbitan Kartu Nikah Fisik per Agustus 2021

Dikatkan Executive Director Sahabat Desa SDGs Mandiri, Mustiko, ia mengapresiasi Sahabat Desa SDGs Mandiri bersama Pemkab Sumedang berkolaborasi untuk mewujudkan Desa SDGs Mandiri.

”Dimana pada Bulan September nanti merupakan Bulan SDGs yang telah ditandatangani oleh PBB Internasional sejak Tahun 2015. Pada tanggal 25 September akan kita gaungkan bersama bulan SDGs termasuk Kabupaten Sumedang dan Teh Rosa selaku Duta Sahabat Desa SDGs,” ujar Mustiko.

Rosa selaku selaku Duta Sahabat Desa SDGs mengatakan, menrutnya Duta itu adalah semua warga. Semua warga harus memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap tanah kelahiran. Saya akan berusaha untuk mensupport/mendukung apapun itu dan melakukan yang terbaik,” ungkap Rossa. ***

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya