Berbagi Kebahagian di Bulan Ramadhan, BFM Distrik Kuningan Gelar Bhakti Sosial

Pewarta : Nurul Ikhsan | Editor : Heri Taufik

Jabarbisnis.com, Kab. Kuningan – Berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, BFM Bikers FKPPI Motherlands Swadek Distrik Kuningan menggelar aksi bhakti sosial dalam bentuk memberikan santunan untuk anak yatim, pembagian masker dan pengobatan gratis, bertempat di Graha Yatim dan Dhuafa, jalan Otista, Pasapen, Kota Kuningan, Sabtu (17/04/2021).

Acara bhakti sosial dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Hadir anggota club motor BFM Bikers FKPPI Motherlands Swadek Distrik Kuningan yang merupakan Komunitas Biker bagian dari KB FKPPI, undangan serta anak-anak yatim yang terlihat sangat antusias dan tersenyum bahagia didatangi rombongan biker.

BFM Bikers FKPPI Motherlands Swadek Distrik Kuningan memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Graha Yatim dan Dhuafa, Pasapen, Kuningan. Foto : JABARBISNIS.com/Ferry Hardiyanto

Tidak hanya dari wilayah Kabupaten Kuningan, anak-anak yatim di panti juga ada yang berasal dari Majalengka dan Bogor, dan dari wilayah lain.

BFM Bikers FKPPI Motherlands Swadek distrik Kuningan dengan Ketua distrik Jaro Edi (Edi Black) dan semua anggota Bikers dengan antusias memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Biker BFM Bikers FKPPI Motherlands Swadek Distrik Kuningan saat membagikan masker kepada warga panti Yatim dan Dhuafa. Foto : JABARBISNIS.com/Ferry Hardiyanto

Menurut Sekretaris BFM Distrik Kuningan Beny Widyana SE, M.Si, Ia mengatakan, acara bhakti sosial berjalan sesuai rencana, lancar dan kondusif dalam pelaksanaannya. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung program bhakti sosial di bulan suci Ramadhan ini.

Salah satu anggota BFM Bikers FKPPI Motherlands Swadek Distrik Kuningan, dokter Ferry Hardiyanto yang juga Kepala Puskesmas Kecamatan Subang saat dikonfirmasi Kuninganpos.com (grup Jabarbisnis.com) mengatakan, pelaksanaan bhakti sosial bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dengan adik-adik yatim piatu, membangun empati dan solidaritas dalam semangat satu korsa BSM Biker Swadek Motherland.

BFM Bikers FKPPI Motherlands Swadek Distrik Kuningan. Foto : JABARBISNIS.com/Ferry Hardiyanto

“Sekaligus santunan walaupun tak banyak, sedikitnya bisa memberikan atau mengurangi beban anak-anak yatim. Kami sangat senang dan respek saat anak-anak dengan ramah dan tersenyum menyambut kedatangan kami BSM Biker Swadek Motherland,” ungkapnya.

Dikatakannya, dirinya sebagai bagian dari anak kolong yang terdaftar di FKPPI Pusat, yang tergabung di komunitas KBFKPPI Biker Swadek Motherland sesuai profesinya sebagai tenaga medis ikut memberikan andil di era pandemi ini dengan melakukan pembagian masker, dan pemeriksaan kesehatan jika penghuni di Graha Yatim dan Dhuafa ada yang sakit dan perlu penanganan medis.

By Nurul Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya