Serba Digital, CIMB Niaga Fasilitasi Beragam Kebutuhan Perbankan Nasabah di Digital Lounge

Pewarta : Irwan Adhi Husada | Editor : Heri Taufik

Jabarbisnis.com – Keberadaan perbankan digital yang lengkap kini semakin penting untuk memberikan customer experience terbaik kepada nasabah, terutama dalam situasi pandemi untuk kepentingan kesehatan dan keamanan juga. Perbankan pun terus meningkatkan platform tersebut, salah satunya melalui kantor cabang digital untuk melengkapi layanan yang diberikan kantor cabang konvensional  dan digital channel seperti mobile banking dan internet banking.

BACA JUGA : Indonesian-German Business Forum Bahas Tren Transformasi Industri dan Potensi Kerja Sama

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), misalnya, terus mengembangkan layanan kantor cabang digital atau Digital Lounge di mana per 31 Maret 2021 telah tersebar di 37 titik mencakup mall, perkantoran, kampus, dan kawasan residensial. Sejalan dengan upaya untuk memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia, Digital Lounge tampil dengan wajah baru yang lebih nyaman bagi nasabah dan pengunjung, mengusung konsep perbankan digital modern, dan berbasis layar sentuh serta self service banking.

BACA JUGA : Danamon Gandeng Abacus POS Indonesia, Hadirkan Kemudahan Layanan Pembayaran Secara Digital

Nasabah bisa memanfaatkan beragam fasilitas perbankan di Digital Lounge, diantaranya mesin Self Service Banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam waktu 5 menit dan langsung tercetak Kartu Debit dengan nama nasabah.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi gaya hidup masyarakat yang menginginkan proses serba cepat dan praktis, termasuk dalam bertransaksi perbankan. Oleh karenanya, CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan layanan serta fasilitas, seperti di Digital Lounge untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut.

BACA JUGA : Pertamina Hulu Mahakam Mulai Pemboran Sumur Eksplorasi

“Melalui Digital Lounge, beragam kegiatan perbankan yang dulu hanya dapat dilakukan di kantor cabang dengan mengisi formulir tercetak dan dibantu oleh Customer Service atau Teller, kini dapat dilakukan secara digital oleh nasabah, sehingga lebih cepat. Kami berharap dengan adanya sentra layanan serba digital yang didukung penerapan protokol kesehatan ketat ini, nasabah akan merasakan pengalaman bertransaksi perbankan yang lebih nyaman, higienis, dan aman,” kata Bambang di Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Bambang menambahkan, selain pembukaan rekening tabungan dengan menggunakan KTP elektronik, melalui SSB nasabah juga dapat melakukan penggantian Kartu Debit/ATM secara instan serta pengkinian data pribadi. Bagi nasabah yang membutuhkan bantuan atau informasi, Digital Banking Manager CIMB Niaga siap mendampingi.

“Kami juga menyediakan fasilitas Video Banking yang dapat melayani transfer hingga Rp1 miliar, mengetahui informasi produk dan layanan, membayar tagihan, membeli voucher isi ulang, dan melaporkan keluhan. Untuk memanfaatkan layanan ini nasabah akan dipandu oleh petugas Video Banking Officer secara live melalui layar sentuh. Lokasi Digital Lounge juga mengikuti tempat berkegiatan masyarakat dan nasabah,” kata Bambang.

Digital Lounge juga dapat melayani pendaftaran branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan Rekening Ponsel. Nasabah bisa memanfaatkan Digital Lounge untuk referral Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Mobil (KPM), dan Personal Loan. Terdapat pula mesin Tarik Setor Tunai (TST) yang memungkinkan nasabah untuk menarik atau menyetor uang tunai menggunakan Kartu Debit maupun tanpa kartu (cardless) dari OCTO Mobile.

Untuk menambah kenyamanan nasabah, sejumlah Digital Lounge menghadirkan OCTO Vending atau mesin penjual otomatis yang menyediakan produk minuman ringan, masker, hand sanitizer, faceshield, vitamin, hingga alat rapid test yang dapat dibeli dengan harga terjangkau dengan cara memindai kode QRIS yang tersedia, baik melalui OCTO Mobile maupun dompet digital lainnya.

Di samping menyediakan fasilitas dan layanan lengkap, Digital Lounge juga memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memperoleh keuntungan melalui program-program menarik. Antara lain, program mendapatkan cashback hingga Rp3 juta dengan membuka Tabungan Dream Savers di Digital Lounge pada Program “Hello 2021” dan program tabungan berhadiah langsung. Tersedia pula program tabungan berhadiah e-voucher Rp100 ribu khusus bagi nasabah baru yang membuka tabungan senilai Rp100 ribu di Digital Lounge.

“Kami akan terus mengoptimalkan customer experience, salah satunya melalui Digital Lounge yang dapat melayani beragam kebutuhan perbankan secara nyaman dengan waktu operasional yang lebih panjang dan fleksibel, termasuk di akhir pekan dan hari libur nasional. Untuk mengetahui jam operasional Digital Lounge, nasabah dapat melihat di www.cimbniaga.co.id atau menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041,” pungkas Bambang.

By Irwan Adhi Husada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya