Dirut WEGE Nariman Prasetyo Kembali Raih CEO Driving Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN 2021

Pewarta : Heri Taufik | Editor : Nurul Ikhsan

Jabarbisnis.com – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE)  berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus dalam Anugerah BUMN 2021 yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel The Ritz-Carlton, Mega Kuningan Jakarta, Kamis (8/4).

Di ajang penghargaan bergensi ini, WEGE memperoleh dua  penghargaan yaitu; Terbaik II Inovasi dan Teknologi dan CEO Driving Execution Terbaik di kategori BUMN dan Anak perusahaan BUMN Tbk, atas pencapain tersebut, Dirut WEGE Nariman Prasetyo layak disejajarkan dengan CEO BUMN besar Tbk. lainnya.

BCA JUGA : CIMB Niaga Gelar RUPST Tahun Buku 2020

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa bagi insan WEGE atas kinerja terbaiknya selama ini, untuk selalu inovatif dan tumbuh positif dalam situasi pandemi sepanjang tahun 2020, ujar  Nariman Prasetyo di sela sela acara.

Penghargaan Anugerah BUMN 2021 diselenggarakan oleh BUMN Track bekerja sama dengan PPM Manajemen. Ajang penghargaan ini kembali diselenggarakan untuk mengapresiasi konstribusi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global.

BCA JUGA : Bank bjb Gelar RUPST Tahun Buku 2020

Pada tahun ini, Anugerah BUMN mengusung tema ‘Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi’ dimana kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sepanjang tahun 2020.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2021 yang pada tahap awal diikuti oleh 122  BUMN dan Anak Perusahaan BUMN, kemudian mengerucut menjadi 89 perusahaan yang lolos dalam tahap wawancara dan presentasi online di hadapan  dewan juri.

BCA JUGA : Karpet Merah untuk Investor

Dewan juri yang diketuai oleh Dr. Tanri Abeng dan beranggotakan beragam profesi, menjadikan ajang ini memiliki bobot dan integritas yang teruji, profesional transparan dan berdaya saing.

Menurut Tanri Abeng, penilaian yang dilakukan melihat dari berbagai faktor seperti; pertumbuhan, strategi, pengembangan SDM,  teknologi dan inovasi serta governance. “Saat ini penilaian tidak hanya fokus pada pertumbuhan tetapi daya tahan perusahaan  untuk survive di saat pandemi termasuk aplikasi inovasi dan teknologi, termasuk penilaian terhadap tata kelola perusahaan,” jelas Tanri.

BCA JUGA : Brantas Abipraya Siap Terapkan Pergudangan Modern

“Pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari sisi kemampuannya dalam meningkatkan performa perusahaan namun juga dikaitkan dari sisi leadership menjalankan strategi untuk bertahan di masa pandemi,” tambah Tanri diakhir sambutannya.

Sebelumnya ditahun 2020, WEGE juga telah meraih dua penghargaan dengan kategori Pegembangan SDM Unggul Terbaik III dan CEO Driving Execution Terbaik. Dikategori CEO Terbaik saat itu, WEGE menjadi satu-satunya Anak Perusahaan BUMN Karya yang masuk dalam kategori tersebut.

By Heri Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Menarik Lainnya