Potensi Besar Ujung Genteng Target Pengembangan Destinasi Wisata

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Hery Taufik

Jabarbisnis.com, Sukabumi – Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi, Zaenul S mengikuti rapat virtual mengenai persiapan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI ke Ujung Genteng. Hal tersebut dilakukan di Pendopo Sukabumi, Rabu (10/02/21).

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Basilio Dias Araujo menyatakan bahwa kunjungan Menteri Kemaritiman ke Sukabumi bertujuan untuk menggali dan mengembangkan destinasi Parawisata yang ada di Kab Sukabumi.

“Pengembangan di bidang ekonomi kreatif maupun destinasi parawisatanya, karena itu perlu perencanaan yang tepat untuk meningkatkan pariwisata di Ujung Genteng sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat” ungkap Basilio.

Mendukung rencana itu Asda Bidang Ekonomi Provinsi Jawa Barat, Denny Djuanda  menekankan pengembangan infrastruktur kawasan Ujung Genteng sudah menjadi agenda Provinsi Jabar.

“Antara lain membuka jalur yang menghubungkan Jabar Selatan dengan wilayah selatan di Kabupaten Sukabumi, selain itu pengembangan Geopark yang  akan divalidasi kembali oleh UNESCO, juga agenda pembangunan bandara di Kabupaten Sukabumi untuk mempermudah kunjungan wisatawan,” paparnya.

Di tempat yang sama Asda I Kabupaten Sukabumi, Ade Setiawan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pusat untuk peningkatan pariwisata menjadi lokomotif pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Kami juga mendorong UMKM dan mengembangkan ekonomi kreatif berbasis sumber daya manusia, dan mendorong ekonomi berbasis digital sehingga dapat menarik kunjungan wisata ke Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Menurut Ade, infrastruktur jalan akses Ujung Genteng saat ini sedang diperbaiki. Adapun destinasi wisata di Ujung Genteng selain penangkaran Penyu,  juga dikembangkan sektor perikanan.

“Sehingga kedepan para wisatawan yang berkunjung ke Ujung Genteng bisa menikmati kuliner khas. Dan hal itu bisa dikelola dengan baik,” pungkasnya. (luthfi)

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya